Our Riding Ware

Senin, 28 April 2014

Merapi Trail

Sebenarnya tidak ada rencana untuk 'bermotoran' di Jogja, karena kedatangan ke kota ini (kamis, 24/04/2014) terbilang mendadak dengan adanya kecelakaan yang menimpa Ibunda, dan saya pulang tanpa Bishop untuk menengok beliau. 

Dua hari lebih banyak menghabiskan waktu dirumah saja, yaitu dusun Trumpon, desa Merdikorejo ,kecamtan Tempel, kabupaten Sleman, tetapi hari Sabtu-nya hasrat untuk pergi ke suatu tempat dengan mengendarai sepeda motor tiba-tiba timbul. Melihat kondisi ibu yang berangsur membaik setelah operasi tangan, akhirnya meluncurlah ke tempat yang selalu kunjungi setiap pulang kampung. 

Kawasan Gunung Merapi adalah tempat pelampiasan untuk berkendara walaupun tanpa Bishop. Dengan alasan lokasi ini dekat dengan rumah yaitu berjarak sekitar 10 kilometer. 

Motor Bapak
Dengan menggunakan motor bebek Honda Supra X, saya menuju ke lokasi. Motor ini boleh dikatakan 'keramat' karena ini kendaraan yang digunakan oleh ayahanda sehari-hari, sekedar untuk operasional sehari-hari termasuk pergi-pulang ke kebun salak sebagai lahan mencari nafkah. 

Saya tidak menggunakannnya 'semena-mena' yang kadang dilakukan terhadap bishop. Supra X dipacu perlahan pagi itu, sekitar jam 06.00. Udara segar pegunungan, hijaunya lahan perkebunan salak pondoh, hiruk pikuk kehidupan warga yang mulai tampak terutama terlihat di pasar tradisonal, mengiringi saya menuju Merapi.

Memang rute ini termasuk alternatif, saya tinggal mengarah ke utara, melewati beberapa desa yang masuk daerah administratif kecamatan Turi. Jalan cukup saya hafal karena sering melewatinya. Terlihat Merapi gagah berdiri menandakan cuaca hari itu cukup cerah. 

cerah
Setelah berkutat di jalan pedesaan sampailah saya di jalan Kaliurang, jalan ini merupakan jalan utama jika akan menuju kawasan Merapi dari kota Jogja. Jika dari arah selatan (kota Jogja), kira-kira jalan Kaliurang km 60 makan sebelah kanan jalan ada petunjuk dengan papan bertuliskan Merapi Golf. Ikuti jalan tersebut terus ada beberapa petunjuk lagi setelahnya yang mengarah ke desa Kinahrejo. 

Tidak sulit menemukan lokasi 'Wisata Volcano Merapi Tour' ini, karena banyak petunjuk arah menuju tempat ini, setelah masuk dari jalan Kaliurang.

oya, sebelum sampai jalan Kaliurang lewat sini dulu, Museum Merapi. 

Kinahrejo.

Cerita selanjutnya klik di :

Merapi Trail #2

Merapi Trail #3

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar