Our Riding Ware

Selasa, 11 September 2012

Keep Ride, Shoot and Share!

Judul posting kali ini bukan tentang kisah perjalanan saya dengan Bishop, tapi lebih sekedar sharing tentang pengalaman menuliskan kisah perjalanan selama ini, kalau yang biasa melakukan perjalanan dengan roda dua menyebutnya dengan ride report atau disingkat dengan RR.

Awal dari melakukan kegemaran melakukan perjalanan dengan roda dua ini, bermula dari ke asyikan saya membaca RR dari forum2 di dunia maya, yang secara ga sadar telah 'meracuni' otak saya untuk melakukan hal sama dengan apa yang telah di kisahkan oleh penulis2 RR tersebut. Saya merasa larut dengan apa yang dikisahkan, dan mendorong saya untuk melakukan seperti apa yang telah di ceritakan. Kebetulan saya punya sarana untuk melakukannya. Ya..saya punya Bishop, nama yang saya berikan untuk sepeda motor yang saya miliki. 

Dan setiap ada waktu luang atau libur di sela2 pekerjaan, saya meluangkan waktu melakukan perjalanan dengan bishop, dan semenjak itu pula saya merasa 'kencanduan' untuk melakukannya lagi,,lagi,,dan lagi. Ada   perasaan yang ga bisa saya tuliskan disini, dan hanya bisa saya rasakan ketika berada diatas roda dua yang melaju. 

Perasaan yang sama pula ketika berhasil mencapai tujuan dengan selamat, dan melihat keindahan Nusantara, yang secara ga sadar pula menambah wawasan tentang negeri ini, di situ dapat melihat bermacam macam budaya dari tiap daerah yang bishop kunjungi, melihat potensi wisata dengan keindahan alamnya. Dan disitu saya baru percaya dan bangga kalo negara kita ini 'kaya', di tengah kemuakan saya melihat berita2 negatif tentang negeri ini. 
Juli 2012 kemarin tepat bishop ber umur 2 tahun, selama itu pula kami melakukan perjalanan yang semuanya berkesan. Hampir semua kisah perjalanan kami di tuliskan di blog ini. Ya..blog ini tak lebih dari catatan kecil perjalanan kami, dan merekam keindahan negeri ini dengan meampilkan foto2 yang hampir semua hasil  jepretan  oleh partner perjalanan yang mempunyai hobi photography, yaitu Neni Apriyani

Alhamdulillah..beberapa catatan ini ketika saya ikutkan beberapa kompetisi menulis artikel, atau konte photo mendapatkan apresiasi yang ga saya duga sebelumnya.

Artikel dengan judul Bishop bertengger di Bromo, yaitu cerita perjalanan kami ketika pergi ke Bromo. Saya coba kirim ke http://bikerpintar.com/ yang sedang mengadakan "Lomba Menulis Artikel : Ayo Pergi Jauh" dan ga disangka sangka kami mendapatkan juara pertama dengan hadiah kamera poket (pengumuman lomba klik disini).

Selanjutkan ada Lomba Ekspedisi Cicin Api yang diadakan oleh http://www.kompasiana.com/kompasiana , dan tulisan saya yang berjudul Napak Tilas Merapi 2010 Alhamdulillah mendapatkan juara ke dua dengan hadiah smartphone Blckberry (pengumuman lomba klik disini). Ini pun ga saya sangka kalo dapet apresiasi seperti ini, karena jika dilihat dengan tulisan2 yang lain dari segi bahasa dan tulisan, saya merasa tulisanan saya tersebut tidak ada apa2nya. 

Dan yang terakhir photo bidikan Neni ketika kami mengunjungi padang savana Bromo, coba kami ikutka n Bike&Nature Photo Contest 2012, yang diadakan oleh Contin Motosport. Alhamdulillah secara ga diduga juga mendapat juara pertama (foto klik di sini), dan foto lain ketika melakukan perjalanan ke merapi mendapat juara favorit (foto klik di sini).

Tentu bukan hadiah atau pemenang yang di garis bawahi disini, tetapi kompetisi2 tentang perjalanan berkendara roda dua (khususnya) dengan cerita dan gambar/photo, yang perlu di apresiasi. Paling tidak dengan event2 tersebut semoga merangsang untuk melakukan kegiatan eksplore potensi2 khususnya pariwisata dan budaya di negara ini, dengan cara apapun terutama berkendara roda dua seperti yang saya lakukan. Dan merekamnya dalam bentuk tulisan atau photo, dan membagikannya dengan media apapun, seperti blog, forum di dunia maya, media sosial, dan lain2.

Karena menurut saya pribadi, kisah2 perjalanan dengan photo yang bercerita adalah oleh2 dari perjalanan itu sendiri ga ternilai harganya, selain juga untuk catetan pribadi bagi saya sendiri. Dengan bahasa yang sedikit berat, nanti tulisan2 atau photo ini akan menjadi 'warisan' di masa  depan. :)
So...keep ride, shoot and share!

keep ride, shoot and share!









1 komentar: