Our Riding Ware

Sabtu, 12 Mei 2012

5 days trip [Jkt-Bandung-Batukaras-Jogja-Merapi-Jkt] #4 day

Bangun pagi, masih belum tau pasti bishop mau dibawa ke bengkel mana, coba cari info lagi dengan om Julianto, setelah dapat arahan dari beliau via telpon, maka ditentukan kalo bishop akan di bawa ke om Londo TRB. Karena kepikiran kalo bishop akan di tinggal di bengkel, maka saya ngajak Arifin untuk menemani supaya bisa pulang bareng kalo emang benar2 bishop ditinggal. 
Ambil bishop di penitipan motor, dan coba di starter dan bisa 'hidup' mesinnya, tapi saya ga mau ambil resiko dengan tetep mau bawa bishop ke bengkel, karena besoknya harus balik ke Jakarta, dan ga mau terjadi trouble dengan bishop saat kepulangan ke Jakarta.
Dari Tempel, langsung menuju Kalasan, Sleman. Sebenarnya belum tau pasti alamat bengkelnya, lewat jalur alternatif kalo mau ke Solo, yaitu : TempelPakemCangkringanKalasan, jalur ini di kanan kiri didominasi oleh perkebunan salak pondoh, dan udara sejuk khas pegunungan, maklum jalur ini dari puncak Merapi berjarak 13 -15 kilometer.
Sempet tanya2 lagi karena dari Kalasan masih nyari alamat bengkelnya. Dan akhirnya ketemu bengkelya, disambut oleh om Bambang TRB, dan ga lama sang om Londo muncul, sekedar informasi bahwa om Londo ini adalah mechanic yang cukup recommended, dan 'karya2'nya telah diakui oleh para penikmat roda 2.  
Tanpa basa basi om Londo langsung gecek kondisi bishop, emang masalah yang timbul kondisinya 'kadang2', dan kebetulan pas di cek om Londo, bishop malah ga trouble, kecurigaan sumber masalah adalah dari sistem kelistrikannya, dan waktu itu sama om Londo di cek dan lebih penanganan preventive, paling ga bisa nyampe Jakarta. Sebenarnya pengen sampe ketemu sumber masalah yang buat bishop kadang2 susah distarter, tapi karena waktu itu udah bisa hidup, dan besok saya harus pulang ke Jakarta. Maka bishop ga jadi saya tinggal di bengkel, dan segera minta pamit sama om Londo dan om Bambang. 

om Londo dan bishop :)
Saya dan Arifin sebenarnya sebelumnya sudah merencakan melakukan perjalanan dengan motor kembar kami :) tapi karena ada masalah dengan bishop jadi agak tertunda, dan karena hari masih siang maka kami bisa mewujudkan rencana kami. Setelah berembug, akhirnya disepakati tujuannya adalah gunung Merapi, tapi kali ini jalur Boyolali adalah pilihan kami, dan ini baru pertama kalinya bishop akan melewatinya. 

Jalurnya: 
Lihat Peta Lebih Besar

here we go...
no gps, tanya pencari rumput
Dan ketika memasuki daerah Selo berhenti karena mendapatkan spot pemandangan yang menarik, tapi sayangnya ketika akan mengambil gambar dengan kamera poket, ternyata low bat. Ahasil..dengan mengambil gambar dengan kamera HP jadul, dan harap maklum kalo hasilnya ga sesuai harapan, yang penting gambar ini menunjukan kalo cerita ini ga hoax,hehe..

awal memasuki Selo
Dan berhenti di suatu tempat, masih di Selo, terdapat tempat parkir, warung2, dan menara. Tempat ini di apit oleh dua gunung, yaitu Merapi dan Merbabu. Sambil menikmati segelas kopi, melihat pemandangan yang indah khas pegunungan, kami menikmatinya di selingi dengan obrolan penduduk setempat. Dan dari obrolan itu, kami jadi tahu kalo tempat ini adalah jalur pendakian ke Merapi satu2nya yang tersisa, setelah sebelumnya ada juga yang di Kinahrejo, tapi semenjak erupsi Merapi 2010, jalur pendakian yang di Kinahrejo rusak dan tidak bisa di gunakan lagi. Jarak tempat bishop parkir ke puncak merapi menurut penduduk 2,5 km, dan ke Merbabu 8 km. Merapi seperti tempat yang wajib saya kunjungi, hampir setiap mudik selalu mengunjunginya. Cerita bishop pertama kali ke Merapi bisa di cek disini : Napak tilas Merapi bag 1, dan foto2 tentang Kinahrejo yang pada waktu itu masih bisa di lewati jalur pendakian :Foto2 Kinahrejo

puncak Merapi terlihat jelas disini
Merbabu yg malu2 tertutup kabut
Hari semakin sore, sekitar satu jam kami disini, dan saatnya pulang. Melalui jalur yang berbeda seperti terlihat peta diatas, kami hampir mengelilingi Merapi. Dan skitar satu jam kemudian kami sampe dirumah.

jalan pulang masih dengan background merapi

4 komentar:

  1. Sepertinya Ngayogjokarto - Bandung akan menjadi rue yg akrab bagiku mulai Agustus depan sampai seterusnya..hehehe

    BalasHapus
  2. weh,,jadinya kuliah dimana?

    BalasHapus
  3. Jadi inget waktu mudik :)

    salam kenal gan
    Belajar SEO

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang mudik kemana gan?
      salam kenal kembali, trimakasih sudah berkunjung :)

      Hapus