Our Riding Ware

Rabu, 09 Mei 2012

5 days trip [Jkt-Bandung-Batukaras-Jogja-Merapi-Jkt] #3 day

Hari ke 3 lebih banyak waktu dihabiskan untuk istirahat, becengkerama dengan keluarga, tetangga, teman yang ada di sekitar rumah. Oya..saya akan bercerita sedikit tentang desa tempat orang tua tinggal. Sebuah lokasi yang berada di dusun Trumpon, desa Merdikorejo, kecamatan Tempel, kab. Sleman, Yogya (koordinat: 7°37'7"S   110°21'41"Eini sebenarnya adalah sebuah desa  sedang dirintis dan dalam proses pegembangkan untuk desa wisata oleh Pemda Sleman. Untuk informasi detail tentang dusun Trumpon bisa googling dan ada beberapa link: gudeg.netdesawisatasleman.wordpress.com, melayuonline.com, dll.

pemandangan pagi di dusun Trumpon
Dan lanjut cerita tentang '5 days trip' lagi, di hari ke tiga pada siang hari saya berniat ketemu dengan adik yang tinggal di jalan Solo, Yogya dan muter2 kota Jogja, kebetulan ada beberapa titipan dari temen2 di Jakarta yang mau saya carikan di kota ini.

Dagadu Djokdja, di Jl. Pakuningratan 15 Yogyakarta
Tapi kenikmatan muter2 kota Jogja kali ini terganggu oleh 'ngambeknya' bishop, beberapa kali setelah diparkir dan akan di starter mesinnya mengalami masalah dan perlu waktu lama untuk bisa hidup mesinnya. Dan kebetulan pada hari itu adalah minggu, maka agak sulit untuk menemukan bengkel motor, maka muter2 Jogja kali ini terhenti oleh ulah bishop.
Sekitar jam 7 malem, kira2 kurang 5 kilometer dari rumah tepatnya di pasar Tempel, bishop tiba2 mati mesinnya, dan berulang2  distarter, di dorong pun tetep ga mau 'hidup'. Dan setelah saya cek sebisanya dengan alat seadanya, tetep ga ada hasilnya. Akhirnya saya telpon kakak saya untuk menjemput, dan bishop  di inapkan di penititipan motor yang kebetulan ga jauh dari lokasi.
Sesampainya dirumah saya ngobrol sebentar dengan kakak, dan kemudian dapet SMS dari temen untuk mampir kerumahnya yang kebetulan masih satu desa, untuk mampir kerumahnya, sebelumnya saya emang juga udah telpon dia untuk menanyakan tentang bengkel. Kebetulan teman saya ini, sebut saja Arifin juga punya motor yang sama persis type, modelnya dengan bishop.
Dan jadilah kami ngobrol ngalor ngidul sampe tengah malam, karena Arifin ini adalah pemilik ternak ayam potong dan kebetulan lagi ngurusin ayamnya, maka ngobrolnya dkandang ayam, hehehe...

dikandang ayam,xixixi...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar