Our Riding Ware

Senin, 07 Mei 2012

5 days trip [Jkt-Bandung-Batukaras-Jogja-Merapi-Jkt] #2 day

Bandung, Pangandaran, Batu Karas, Banyumas, Purworejo, Yogyakarta
Dwi membangunkan saya tepat jam 12 malam, setelah melakukan persiapan, perjalananpun di lanjutkan. Saya dianter Dwi sampe jalan arteri menuju Tasikmalaya, Garut dan seterusnya. Sebelumnya Dwi sempet menujukan  gedung Sate, dan mengajak sarapan sebelum kami berpisah.

didepan gedung Sate
Lanjut lagi perjalanan sekitar jam 1 pagi, jalanan didominasi oleh kendaraan2 besar membuat bishop harus mencari celah2 supaya bisa melewati 'musuh'nya dijalan. Oya...tujuan bishop kali ini adalah menuju Pangandaran, karena ada temen Nusantaride yang lagi ada acara. Ketika subuh menjelang bishop telah sampe didaerah Banjar, dan ketemu sun rise disini *pengennya sih subuh udah nyampe pantai :)

sun rise di Banjar
Sekitar jam 8 pagi sampailah di Pangandaran, tadinya saya masuk ke pantainya, tapi sebelumnya telpon dulu salah satu teman Nusantaride, yaitu om Gunawan Mbot  yang sudah tiba dilokasi duluan, setelah telpon diketahui  ternyata lokasi nya bukan di pantai Pangandaran, tetapi di pantai Batu Karas. Dari Pangandaran langsung tancap gas menuju lokasi mengikuti petunjuk jalan yang ada, menurut petunjuk jalan juga bahwa Batu Karas masih 35 kilometer dari pantai Pangandaran.
Dan Jam 09.00 sampailah di pantai Batu Karas, dan dipantai saya ketemu om Reza salah satu penggiat Nusantaride senior, setelah ngobrol sebentar dengan beliau menujukan tempat menginap temen2 Nusantaride yang lain, sedangkan beliau lanjut mau membeli sarapan.
Ketemu penginapannya, ngobrol2 sebentar, saya langsung menuju pantai Batu Karas untuk melihat keindahannya.

Pantai lumayan ramai pengunjung, mungkin emang karena long weekend. Setelah menikmati dan bermain banana boat di pantai disini. Saya kembali ke penginapan dan disana sudah ramai oleh teman2 yang lain, ngobrol2 dengan beliau2 ini, dan om Reza memberi informasi kalo ada tempat yang patut dikunjungi selain pantai Batu Karas, yaitu pantai Batu Nunggul ((Lat: 7°44’57.53″S  Lon: 108°29’57.03″E) yang berada ga jauh dari batu Karas. Karena jalan akses ke pantai masih jalan setapak dan harus menaiki bukit, jadi pantai ini jarang di kunjungi dan membuat pantai ini lebih private dan masih alami banget.

jalan menuju batu Nunggul, motor ga bisa naik karena licin dan sempit  jalannya
akhirnya sampai
hidden beach
batunya
Sebenarnya belum puas menikmati pantai yang menurut saya masih 'perawan' ini, tapi karena masih ada perjalanan lagi ke Jogja, maka saya pun balik penginapan, siap2, dan pamitan dengan teman2 yang lain, maka berangkatlah ke Jogja. Sesuai rute yang sudah di posting sebelumnya, bishop saya arahkan ke rute ini. Karena rute ini adalah pertama kalinya maka, bishop saya pacu dengan kecepatan sedang, dengan di selingi bertanya kepada siapapun, ketika bishop kehilangan arah. Sempat berteduh karena hujan dan makan malam didaerah Banyumas. Sehabis makan, dilanjutkan lagi perjalanan, ga lama kemudian saya mampir dulu ke sebuah toko untuk membeli  oleh - oleh buat ibu saya.
Setelah selesai transaksi di toko itu, dan packing oleh - oleh, ditempat yang sama, datanglah dengan sepeda onthelnya, seseorang yang menurut saya sudah berumur, dan cukup nyentrik. Karena rasa penasaran, dan saya hampiri beliau untuk bertanya2. Woow....ternyata beliau yang mengaku bernama Mbah Boncel asal Srandakan, Bantul, Yogya ini adalah 'pe-turing' juga, dengan sepeda onthelnya beliau sudah keliling Indonesia, dan mendapat sertifikat rekor MURI. Sekitar setengah jam saya ngobrol2 dengan beliau, yang semangat menceritakan perjalanannya waktu keliling Indonesia, dan menunjukan bukti/sertifikat kalo telah mengunjungi daerah2 di pelosok nusantara. Terlepas dari apa visi misinya, saya salut dengan mbah Boncel ini, walau sudah ber umur lanjut tapi masih semangat melakukan passionnya.

mbah Boncel dengan onthelnya
Pamit sama mbah Boncel, tancap gas lagi menuju Jogja. dan alhamdulillah saya sampai rumah pada jam 12 malam, disambut oleh ibu yang sebenarnya sudah menunggu dari siang dan memasak menu spesial untuk anaknya :) * maap bu, datengnya kemalaman..