Our Riding Ware

Minggu, 06 Mei 2012

5 days trip [Jkt-Bandung-Batukaras-Jogja-Merapi-Jkt] #1 day

Tepatnya 2 minggu setelah perjanan ke Danau Ranau saya merencanakan akan melakukan perjalanan ke Jogja. Dan karena waktu itu adalah long weekend, Jumat (06/04/2012) tanggal merah, maka saya mengajukan cuti untuk hari senin,dan selasa kebetulan jatah libur saya, maka 5 hari adalah waktu yang saya rasa cukup utnuk melakukan perjalanan ini. Dan perjalanan kali ini saya lakukan sendiri, tidak dengan boncenger, tukang photo, seperti biasanya :D

Lihat Peta Lebih Besar


Hari #1
Ciracas -  Jonggol - Waduk Cirata - Lembang - Dago, Bandung
Rute kali ini belum pernah bishop lewati sebelumnya, biasanya kebanyakan orang menyebutnya rute ini jalur selatan. Berangkat dari Ciracas sekitar jam 9 pagi setelah malamnya masih masuk kerja, tapi rasa kantuk serasa ga terasa ketika akan melakukan perjalanan ini. Dengan mengikuti jalur yang ditunjukan oleh GPS yang ada di HP android,  jalur2 yang diatur sebelumnya dilalui dengan lancar. Dan jam sekitar jam 11 bishop memasuki kawasan  waduk Cirata, dan bishop saya arahkan menuju kesana, memasuki sebuah desa, dan sampailah di bibir waduk, yang oleh penduduk setempat dimanfaatkan untuk tambak ikan.

tambak ikan
Lanjut lagi perjalanan, ga jauh dari tambak tadi, bishop berhenti lagi di PLTA Cirata, yang memanfaatkan waduk untuk pembangkit listrik

PLTA
Pemandangan asri dan hijau disekeliling waduk membuat efek sejuk walaupun saat terik matahari lumayan menyengat. Puas disini, lanjut lagi perjalanan. Memasuki Wanayasa terdapat situ (semacam danau kecil), karena perut sudah nagih untuk di isi, dan di depan situ ada tempat makan, berhentilah di tempat tersebut. Sehabis makan, efek ngantuk nya terasa apalagi malamnya saya masih kerja, jadilah tempat makan berubah fungsi menjadi tempat tidur yang nyaman.

makan terus tidur
Sekitar 1 jam saya disini, dan lanjut lagi. Langsung mengikuti jalur yang ditunjukan oleh google map yang di android yang dibawa. Ketika memasuki daerah Ciater hujanpun mengguyur lumayan deras, dan demi untuk kenyamanan riding perlengkapan anti hujanpun dikenakan.

masih mendung antara Ciater - Lembang
Antara  Ciater - Lembang pemandangan yang sebagian besar adalah kebu teh dikanan kiri jalan mengiringi perjalanan bishop. Dan diantara daerah ini kebingungan terjadi, saya sudah merasa mengikuti jalur yang ditujukan dilayar HP, tapi serasa ga sampe daerah yg dituju, kadang2 malah hilang jalurnya, dan kali ini 'get lost' beneran. Setelah hampir satu jam bolak balik, keluar masuk daerah yang tentunya sangat tidak saya ketahui, akhirnya saya memutuskan untuk merubah dari rencana jalur yang sebelumnya direncanakan, dan memilih untuk masuk kota Bandung.

get lost
Kali ini GPS ga saya gunakan lagi, dan lebih banyak bertanya kepada siapapun yang ditemui saat saya bingung arah jalan yang akan di tuju. Keluar dari Lembang, saya berpikir tujuan selanjutnya adalah Garut dulu, setelah bertanya beberapa kali orang dipinggir jalan, disarankanlah menuju arah Dago, Bandung. Sebenernya saya bener2 masih buta akan daerah ini, tapi salah satu kenikmatan perjalanan adalah ketika mengetahui daerah2 baru, dan kesasar,hehe..
Dan saat magrib menjelang bishop melewati jalan naik turun khas perbukitan, setelah beberapa kilometer baru saya sadari bahwa jalan yang saya laluin adalah jalan Dago, Bandung. Dan tanpa sengaja saya lihat plang tulisan "Politeknik Manufactur Negeri Bandung" saat itu juga langsung teringat dengan salah satu kawan yang bernama Dwi, kebetulan dia pernah kerja praktek (magang) di tempat kerja saya. Saat itu lapar sudah melanda, maka berhenti lah disuatu tempat makan, sambil mencoba menghubungi Dwi yang kuliah di Politeknik tersebut.
Tempat kos Dwi tidak jauh dari tempat makan saya, dia menjemput dengan Vespanya yang kemudian mengajak mampir ke tempat kosnya. Niat saya emang mau istirahat/tidur dulu, sebelum melanjutkan perjalanan lagi. Setelah berpesan kepada Dwi untuk membangunkan tidur jam 12 malam, sayapun tertidur nyenyak.

Dwi menjemput di jalan Dago



poto2 lebih banyak klik disini

2 komentar: