Selasa, 22 November 2011

N Drive, teman setia Bishop

Kali ini saya akan sedikit share siapa yang menemani Bishop setiap melakukan perjalanan. Ya maklum karena Bishop lebih sering melakukan solo riding, walaupun saya orang jogja *lhoh. Maksudnya lebih sering melakukan perjalanan dengan 1 (solo) motor, paling tambah penumpang/boncenger.
Sebelum melakukan perjalanan saya melakukan persiapan terutama menetukan rute dengan melihat peta, lebih sering menggunakan google map sih. Saya mengandalkan handphone (yang saya beri nama Paijo) untuk itu, yang sudah di benamkan OS (operating system) Android versi Froyo.Untuk gadget nya sendiri saya menggunakan LG Optimus One P500.

LG Optimus One (gambar diambil dari google)
Paijo sudah dilengkapin aplikasi navigasi ketika saya membelinya, namanya N Drive. Yang menurut saya sangat membantu dalam melakukan perjalanan, dan murah daripada gadget GPS stand alone (cmiiw),  apalagi kalo melakukan solo riding harus menentukan jalur/rute sendiri, dengan beberapa referensi yang sudah dimiliki, tinggal nanya saja sama Paijo, 'kemana kita?' :D
Untuk menentukan rute yang lumayan jauh biasanya saya melihat google map dulu, untuk menetukan titik2 yang akan dilalui, kemudian baru setting rute di N Drive, walaupun setting langsung N drive juga bisa, cuma kadang daerah2 terpencil belum ke record di N Drive. 

menetukan titik2 tujuan di google map

Selanjutkannya kita tentukan rute dengan N Drive, video tutorialnya :


 


N Drive dengan fitur2nya :
 

Sebenarnya masih beberapa fitur yang bisa dilakukan oleh N Drive, untuk lebih jelasnya bisa berkunjung ke situsnya, http://www.ndrive.com/
Sekian sekelumit tentang 'teman' Bishop, semoga bermanfaat :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar