Our Riding Ware

Kamis, 24 November 2011

Meraba Bandung [edisi Kawah Putih, Ciwidey]

Sebetulnya sekitar 3 bulan yang lalu perjalanan ini dilakukan, tepatnya tanggal 18 Setember 2011, tapi baru sempet menuliskannya sekarang :)) . Tujuan kali ini adalah Kawah Putih, kecamatan Ciwidey, kabupaten Bandung. Berangkat dari Jakarta skitar jam 7 pagi *kesiangan euy! saya memilih rute, Jakarta - Karawang - Purwakarta - Cikalong - Soreang - Ciwidey.


Perjalanan relatif lancar, kesasar2 dikit udah biasa :D. dan sempet berteduh karena hujan deras sekitar 1,5 jam lamanya, saya lupa nama tempat berteduhnya, tp masih sekitar 2 jam perjalanan lagi  menuju Ciwidey.

membunuh waktu, menunggu hujan :)
Setelah hujan reda, perjalanan dilanjutkan, lebih hati2 kali ini karena jalan lebih licin, cin.. :) apa lagi setelah masuk daerah Ciwidey, jalan nanjak, berkelok2. Pekiraan bapak2 yang saya tanya waktu berteduh tadi ternyata benar, skitar 2 jam kemudian sampailah di gerbang masuk Kawah Putih, Ciwidey.

sebelum masuk loket
 Sampe sini skitar jam 5 sore *waduh kok sore amat yak. Istirahat bentar,minum, nglepas rain coat. Abis itu segera masuk loket retribusi masuk kawasan Kawah Putih, ternyata loket pun sudah tutup. Tapi portal masuk kawasan ga tertutup, jadi deh masuk tanpa bayar tiket :)) Tanya orang yang baru saja dari kawah putih pas diloket tadi, katanya masih skitar stengah jam menuju kesana, sempet ngeri juga sih udah menjelang magrib, sepi, kanan kiri hutan :D tapi tanggung lah, harus nyampe Kawah Putih.

jalan menuju kawah setelah loket
Setelah melalui jalan ini selama 20 menit, sampailah di parkiran kawah putih, benar saja sudah ga ada pengunjung lain, tinggal tukang parkir yang tersisa :D

tempat parkir yang kosong
jalan turunan menuju kawah
Dan akhirnya sampailah di Kawah Putih *walaupun pada saat itu kawahnya ga bewarna putih :D

man in blue
Sampai sini sudah ga pengunjung lain, hanya tinggal kita. *Kita?lo aja kalee! :D Jadi serasa kawah ini milik kita berdua *lhoh. Sebenarnya belum puas berlama2 disini, tapi karena semakin gelap, ditambah suara2 aneh :( dan kasihan bapak tukang parkir yang menunggu. Segera bergegas untuk cabut dari sini.
Benar saja, jalan gelap dingin yang menusuk menemani pejalanan pulang. Disepanjang jalan terpikir untuk cari penginapan, karena kondisi badan dan jalan yang ga memungkinkan *siang terang saja kesasar apa lagi malam gelap :) Akhirnya setelah nanya beberapa penginapan, akhirnya mendapatkan penginapan dengan harga 80 rb per malam. Setelah megangn kunci penginapan, cari makan malam dulu. Lumayan agak susah cari makan malem disekitar ciwidey, yang pas *pas dikantong maksudnya :D tapi menemukan nasi goreng. Usai makan, balik ke penginapan, tidur, sambil memikirkan mau kemana lagi besok, karena masih ada 1 hari free lagi. Okelah,,sampai ketemu Meraba Bandung edisi selanjutnya..see ya!

*oya..kalo mau liat poto2 yang lain klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar