Our Riding Ware

Sabtu, 19 November 2011

Mendadak Cibereum

Iseng buka2 folder foto..eh nemu album poto pas ke curug Cibereum. Perjalanan ini dilakukan pada Juli 7, 2011, beginilah sedikit critanya...Malam hari pulang kerja tiba2 pengen riding kesuatu tempat, tapi belum ada tujuan. Coba telpon temen, mungkin aja dia ada ide. Ngobrol lewat telpon ditentukan lah lokasi ialah curug Cibeureum, yang terletak di dalam kawasan Taman Nasional Gede Pangrango (TNGP) Cibodas, tepatnya di Desa Sindang Laya, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Propinsi Jawa Barat.

Bishop menunggu di depan Ragunan

Bangun pagi jam 05.00 (termasuk pagi ga ya?:D) siap2, tancap Bishop menuju meeting point dengan boncenger, di Ragunan. Sambil nunggu liat map yang di Paijo (baca: nama android saya) dan ketemulah rute menuju kesana.

Route yang ditampilkan Paijo
Kalo diliat dari map sih jarak tempuh nya cuma 64 km an dari tempat saya berangkat (deket kan?). Okelah...si boncenger sudah sampe stelah menunggu sekitar satu jam :( . Jalan menuju kesana lumayan lancar, mungkin karena hari sabtu. Mulai agak padat di jalan menuju Puncak. Dan kami berhenti disana untuk sarapan. Setelah sarapan sekitar 45 menitan , lanjut perjalanan.
Sampe lah di tujuan, mampir ke camp yang biasanya buat persiapan para pendaki menuju gunung Gede. kebetulan si boncenger kenal dengan pemilik camp karena pernah stay dan naik gunung Gede :) , Ngobrol2 sebentar, Bishop saya parkir disini. Dan kami melanjutkan ketempat tujuan dengan jalan kaki.

Parkir di camp
 Jalan kaki skitar 300meter, sampailah di gerbang Taman Nasional Gunung Gede Pangrango..


Bertemu dengan penunjuk arah menuju curug,disertai keterangan waktu dan jarak tempuhnya


Lumayan harus jalan kaki sejauh 2,9 km dari tanda ini, dengan jalan berbagai 'model', berbatu, tanah, kayu kami lalui dengan enjoy, karena emang lingkungan yang sejuk, hijau, sueger :D



Setelah jalan kaki sekitar satu jam lamanya, kami sampailah di curug!Wow..curug yang gagah!!

curug 1

Tempat ini terdiri dari 3 curug yg saling berdekatan, tapi pada saat kami kesana hanya 2 curug yang mengalirkan air.

curug 2
Setelah menikmati air terjun yang se olah2 beratraksi didepan kami, ditemani dinginnya air terjun yang terbang kewajah kami, *suuugeeer. :)  Kami pun bersiap kembali.

enjoy the show
Melewati jalan yang sama, dengan jarak dan waktu tempuh yang sama, kami sampai camp jam 5 sore. Pamit dengan pemilik camp, untuk pulaaaang...

Bishop didepan pintu kawasan taman nasional menuju pulang

Melewati rute yang sama saat berangkat, bedanya kali hawa dingin sangat terasa *uaaadem! Sempet berhenti di mesjid di kawasan Puncak, untuk solat dan 'tertidur' sebentar :D

depan masjid, meliat lampu2 kota Bogor  malam dari Puncak

Melanjutkan perjalanan dari masjid, dan sampe rumah skitar jam 11 malem. Alhamdulillah dengan zero accident :)

1 komentar:

  1. nice..
    catatan yang singkat dan padat, sesingkat perjalanan meunuju curug. besok ke cipanas yaa..:)
    air gak dingin kok, malah bisa seduh kopi langsung disana :D

    BalasHapus